Anti-football Robert Alberts Gagal Total di Persib Bandung, saatnya Rekrut Paul Munster?

Penampilan Persib Bandung di tiga laga awal Liga 1 2022/2023 dapat dibilang mengecawakan. Persib tak mampu memetik satu kemenangan pun dan hanyamengumpulkan satu angka dari tiga laga Liga 1. Sempat ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2 2, di laga kedua, Persib Bandung yang diunggulkan justru dipaksa menyerah 1 3 atas tamunya Madura United.

Bahkan, saat Ezra Walian dan kolega bertandang ke markas Borneo FC, Persib hancur lebur dengan kekalahan mencolok 4 1. Persib Bandung pun kini tertahan di posisi 17 klasemen Liga 1 dengan hanya mengumpulkan satu angka dari tiga laga. Sang juru taktik, Robert Rene Alberts adalah orang yang paling disorot dari penampilan melempen Maung Bandung di Liga 1.

Pasalnya pelatih asal Belanda itu dapat dikatakan memiliki skuad paling mentereng diantara kontestan lainnya. Roberts dimanjakan dengan nama nama elite seperti Ezra Walian, Ciro Alves, Marc Klok, hingga David da Silva. Namun, alih alih menunjukkan permainan yang agresif, Robert justru lebih memilih bermain anti football dengan sistem 4 2 2 dan 4 3 3 yang ia usung.

Roberts nampak peduli setan dengan permainan cantik dari kaki ke kaki, yang ia incar adalah mencetak gol sebanyak mungkin memanfaatkan serangan balik. Padahal, dari daftar nama yang ia miliki, Persib memiliki kans besar untuk dijadikannya tampil menyerang di setiap laga. Anti football memang tak selalu menghadrikan hasil negatif, Jose Mourinho adalah salah satu pelatih yang paling sukses dengan sepakbola bertahan yang ia usung.

Namun, melihat skuad elite Persib dan sepakbola yang terus berkembang, Robert tak seharusnya mempertahankan taktiknya tersebut untuk mengangkat Persib di Liga 1. Hasil Persib di tiga laga awal Liga 1 dan tersingkirnya mereka di babak 8 besar Piala Presiden 2022 adalah bukti dari gagalnya sistem yang Robert terapkan bersama Maung Bandung. Kini, di tengah penampilan buruk Persib, nama eks juru taktik Bhayangkara FC, Paul Munster muncul ke permukaan.

Munster tertangkap kamera hadir ke Stadion saat laga Persib Bandung vs Madura United di Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu, (30/7/2022). Para fans Persib Bandung pun dibuat berharap agar Munster menjadi juru taktik anyar Maung Bandung di musim ini untuk menggantikan Roberts yang dicap gagal. Tagar #Robertout di twitter serta kritikan pedas Bobotoh di media sosial mengindikasikan bahwa fans Persib tak puas dengan kinerjam Robert Rene Alberts.

Paul Munster sendiri yang diisukan akan menjadi pengganti Robert memiliki karier yang apik bersama Bhayangkara FC di musim lalu. Dengan skuad yang tak terlalu mewah, Munster sukses membawa Bhayangkara nangkir di papan atas Liga 1 2021/2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.