Ari Lasso Kabarnya Bersih dari Sel Kanker Usai 6 Kali Kemoterapi, Vita Dessy Optimis Suaminya Sembuh

Ari Lasso dikabarkan sudah bersih dari sel kanker limfoma yang bersarang di tubuhnya. Pada awal tahun 2021, Ari Lasso divonis mengidap kanker limfoma hingga membuatnya vakum dari dunia entertain hingga saat ini. Vita Dessy, istri dari Ari Lasso mengabarkan bahwa hasil pemeriksaan terakhir, Ari Lasso dinyatakan sudah bersih dari sel kanker.

"Dan puji Tuhan kemarin PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir sudah bersih sebenarnya," tambahnya. Vita tahu betul betapa berat hari hari yang harus dijalani suaminya setiap kali melakukan kemoterapi. Ia bersyukut karena Ari Lasso bisa melalui semua itu dengan kuat dan tabah hingga dinyatakan bersih.

"Saya melihatnya cukup berat ya untuk mas Ari beberapa bulan ini, sejak didiagnosa cancer itu menjalani kemo pertama sampai terakhir itu (keenam) lumayan berat buat dia, buat kita yang nungguinnya juga," Vita Dessy mengakhiri "Sudah tidak ada metastase (sel kanker yang menyebar) nggak ada. Sel sel cancer yang itu udah nggak ada semua," bebernya. Musisi Ari Lasso membawa kabar mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Ia mengaku idap kanker langka di perutnya.

Sekitar pertengahan Agustus 2021 Ari Lasso mengabarkan kondisinya yang tengah terbaring mendapatkan perawatan di kasur rumah sakit. Kabar tersebut dibagikan juri Indonesian Idol itu melalui laman Instagram pribadi miliknya dengan mengunggah swafoto di dalam ruangan rumah sakit, Kamis (19/8/2021). "Semoga saja ini hanya sebuah fase dalam hidup," ungkap Ari Lasso dikutip dari Instagramnya, Jumat (20/8/2021).

Terkait hal itu, mantan vokalis Dewa 19 ini tidak menyebut apa penyakit yang dialaminya. Baca juga: Ari Lasso Kabarkan Kondisi Terkini Pasca Operasi Besar, Sebut Sudah Mulai Stabil dan Membaik Baca juga: Ashanty Sebut Suaminya Sudah Tua Tapi Manja, Ari Lasso Menduga Anang Hermansyah Sedang Alami Ini

Namun ia menegaskan alasannya dilarikan ke rumah sakit bukan karena positif terpapar covid 19. "Bukan covid," sambung Ari Lasso. Sehari kemudian,Musisi Ari Lasso meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Indonesia untuk kesembuhan dirinya.

Tak hanya itu baru baru ini dalam unggahannya di Instagram, juri Indonesian Idol ini mengatakan jika dirinya akan menjalani tindakan operasi besar. Hal tersebut terlihat dalam keterangan Ari Lasso saat mengunggah potret dirinya di atas kasur ruangan rumah sakit, dengan lengan kanan yang tengah mendapat perawatan. "Siang ini akan ada tindakan cukup besar, wish me luck ya," tulis Ari Lasso, Jumat (20/8/2021).

Dalam kesempatan yang sama ia berterimakasih kepada seluruh orang yang telah peduli dan mendoakan dirinya agar diberikan kesembuhan. "MAKASIH UTK HARAPAN N DOA2 NYA dari kemarin.. MAAF GAK BISA BALAS SATU2 YA.. makasih," sambungnya. Mengaku Derita Kanker, Gejalanya Sakit Perut Seperti Tertusuk Kini, eks vokalis Dewa 19 ini blak blakan mengaku tengah menderita kanker langka.

Hal ini diketahui ketika dirinya menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier. "Jadi gue kena cancer yang sangat langka, ini gue iyain dulu ya kena cancer," kata Ari Lasso, dikutip di kanal YouTube Dwddy Corbuzier, Rabu (8/9/2021). Penyakit tersebut diawali dengan sakit perut yang luar biasa.

Menurut pengakuan Ari Lasso, ia merasakan sakit usai menyaksikan pertandingan perempat final Greysia Polii dan Apriyani. Musisi asal Surabaya ini melompat kegirangan setelah sang atlet lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020. Sejak saat itu Ari Lasso pun merasakan sakit dibagian perutnya.

"Ini zaman zaman semi final, perempat final Olimpiade bulutangkis, itu kan gue lagi getol getolnya lari tuh treathmeal. Nah waktu gue nonton Greysia Polii itu semi final, itu kan gue lompat lompat tuh sama anak gue saking semangatnya. Tiba tiba perut gue kaya tertusuk, gue suruh kerokin lah orang rumah," tutur juri Indonesian Idol ini. Pelantun lagu Hampa ini juga menceritakan sakit perutnya hingga menyerang ke bagian punggung dan pinggang sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan tindakan medis.

"Sejak itu nggak enak, terus tanggal 4 Agustus nih gue harus syuting video klip, tim makeupnya udah di rumah gue, terus gue selesai mandi tiba tiba itu sakit datang lagi dirusuk kiri tembus ke belakang dan tembus kesini (bahu kiri). Dan sakit perut yang belum pernah gue alamin sebelumnya, biasanya kan kayak diperas ya, ini kayak ditusuk gitu," ungkapnya. Saat tiba di Rumah Sakit, Ari Lasso sempat diberi pertolongan pertama dengan obat pereda nyeri. Namun Dokter yang merawatnya mengaku penasaran dengan penyakit yang diderita sang pasien.

Sehingga, Ari Lasso melakukan USG atas anjuran dari sang dokter yang merawatnya. "Gue ke Rumah Sakit, nggak jadi syuting waktu itu. Terus setelah dikasih obat anti rasa sakit, Dokternya penasaran kenapa sakit perut sampai ke pinggang dan ke punggung, 'USG deh'," kata Ari Lasso. Usai melakukan USG, Ari Lasso lantas bertanya terkait hasil kesehatannya kepada Dokter. Namun sang dokter menilai jika Ari Lasso mengidap penyakit yang cukup serius.

"'Aman Dok?' gue bilang gitu. (Dokter geleng geleng)," imbuhnya. Dokter Rino yang merawat Ari Lasso nyatanya sempat merahasiakan penyakit yang diderita juri Indonesian Idol itu. Ari Lasso memang mebeberkan memiliki kanker langka dibagian perut. Kangker tersebut belakangan diketahui bersarang dibagian limpa mantan vokalis Dewa 19 itu.

Hal tersebut dikatakan Ari Lasso dalam kanal YouTube milik Deddy Corbuzier baru baru ini. Penyanyi asal Surabaya ini bahkan baru mengetahui penyakitnya itu seminggu kemudian. "Jadi setelah itu kan, Dokternya tuh tegas banget, Dokter Rino tuh kayaknya know something tapi nggak mau kasih tahu gitu. Karena mungkin udah minggu depan, gue pulang. 'Minggu depan ke Dokter bedah deh Dokter Erawan, top juga'," kata Ari Lasso dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (8/9/2021). Bahkan, Dokter Rino menyarankan Ari Lasso mendatangi ahli bedah untuk menangani penyakitnya.

Sejak itu, pelantun lagu Hampa ini menduga bahwa penyakit tersebut tidak main main sehingga butuh tindakan medis yang cukup intensif. Seperti diketahui, Ari Lasso baru baru ini telah menjalani operasi dibagian perut pada Agustus lalu. Operasi tersebut belakangan terungkap untuk mengangangkat tumor yang berada dalam organ limpanya. Sehingga ia harus melakukan operasi besar.

"Dia bikin tiga skenario (operasi) diteliti banget dia bikin tim. Diteliti banget, ini cairan, apakah ini tumor yang menggantung, apakah ini tumor yang menjadi satu gitu," ungkapnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.