Attack on Titan Rilis Opening dan Ending Theme Baru, Eren Yeager Kembali Bertarung dengan Reiner

Attack on Titan Season 4 Part 2 sudah rilis pada Senin, 10 Januari 2022 pukul 00.35 WIB. Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin Season 4 Part 2 ini memulai debutnya dengan chapter 76, berjudul "Judgement". Lagu pembuka Attack on Titan Season 4 Part 2 berjudul "The Rumbling", yang dibawakan oleh SiM.

Sedangkan, lagu penutup baru berjudul "Akuma no Ko (Anak yang Jahat)", yang dibawakan oleh Ai Higuchi. Kedua lagu tema Attack on Titan Season 4 Part 2 dibagikan melalui saluran YouTube resmi Pony Canyon. Attack on Titan Season 4 Part 2 dapat disaksikan di layanan streaming Bilibili, iQIYI, dan CP+ untuk penayangan Indonesia.

Bilibili, iQIYI, dan CP+ dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Menginformasikan Attack on Titan Season 4 Part 2 akan ditayangkan setiap Senin, pukul 00.35 WIB. Attack on Titan Season 4 Part 2 diawali satu video berisi rangkuman cerita Attack on Titan Season 1 hingga Season 4 Part 1 yang berdurasi 20.54 menit.

Kemudian, episode pertama Attack on Titan Season 4 Part 2 berdurasi kurang lebih 24.22 menit. Dalam rangkuman cerita Attack on Titan tersebut, disebutkan inti dari penyerangan Marley ke Paradis adalah untuk merebut Titan Perintis yang ada dalam tubuh Eren. Mereka juga hendak menangkap Zeke yang telah berkhianat pada Marley.

Dahulu, Ayah Eren (Grisha Yeager) telah berhasil merebut Titan Perintis dari keturunan Raja Fritz yang bersembunyi di rubanah rumah keluarga Rod Reiss di Pulau Paradis. Grisha lalu mewariskannya pada Eren. Grisha Yeager adalah bagian dari fraksi Eldia yang berniat membangkitkan kekuatan Titan yang ada di dalam tembok di Pulau Paradis untuk mengembalikan kejayaan bangsa Eldia.

Namun, Grisha tidak bisa menggunakan kekuatan Titan Perintis, karena hanya keturunan kerajaan yang dapat melakukannya. Sementara itu, Marley khawatir jika kekuatan titan di balik tembok diaktifkan oleh Eren, maka Marley dalam ancaman. Episode pertama melanjutkan peristiwa setelah Zeke meledakkan tombak petir pada Levi.

Saat itu, Floch bersama The Yeagerist membawa Hange menuju lokasi Zeke dan Levi. Namun, mereka tidak menemukan Zeke di lokasi yang ditunjukkan Hange di dekat sungai. The Yeagerist kemudian mencari Zeke di sekitar lokasi, mereka mengabaikan Titan yang membungkuk di tanah dengan mengeluarkan asap.

Sedangkan Hange sedang bersimpuh di depan seseorang yang terluka parah, dan tak percaya jika orang itu adalah Levi. Floch memerintahkan The Yeagerist untuk membunuh Levi, namun Hange beralasan jika Levi sudah mati. Di tengah perdebatan mereka, tiba tiba Zeke keluar dari perut titan yang tadi membungkuk di tanah.

Saat The Yeagerist lengah, Hange membawa Levi kabur dengan menyelam ke sungai. Sementara itu, Zeke bercerita pada Floch tentang apa yang terjadi. Tubuh Zeke yang sebelumnya hancur terkena ledakan tombak petir tiba tiba utuh kembali setelah berada di dalam perut titan misterius.

Ia mengatakan dirinya barusaja dari alam lain dan bertemu seoranh gadis kecil yang melumatkan tanah untuk membentuk tubuhnya utuh kembali. Sementara itu di Shiganshina akan terjadi pertempuran. Eren berubah menjadi Titan Penyerang.

Reiner Braun dan pasukan Marley datang ke Paradis dengan menaiki pesawat untuk merebut Titan Perintis. Eren menanti Reiner yang turun dari pesawat menggunakan parasut. Reiner berubah menjadi Titan Berzirah dan mereka bertarung.

Sementara itu, Porco alias Titan Rahang bergerak cepat membantu Reiner. Sedangkan Pieck alias Titan Pengangkut mempersiapkan diri dengan meriam di punggungnya. Apa yang akan terjadi pada Eren?

Berhasilkah ia memenangkan pertarungan dengan Reiner? Saksikan kelanjutan perjuangan Eren dalam Attack on Titan Season 4 Part 2 di layanan streaming Bilibili, iQIYI, dan CP+. Untuk pengalaman menonton yang menyenangkan, gunakan kualitas gambar terbaik dan tonton dengan earphone bervolume sedang.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.