Bored Ape Yacht Club Sumbang 1 Juta Dolar AS Untuk Militer Ukraina

Sejak di invasi Rusia, Ukraina justru makin dibanjiri berbagai donasi cryptocurrency. Seperti NFT Bored Ape Yacht Club pada Selasa (8/3/2022), diketahui telah menyumbangkan dana sebesar 1 Juta dolar AS berbentuk Ethereum ke dompet digital pemerintah Ukraina Melalui akun Twitter Bored Ape Yacht Club yang dikutip dari decrypt, pihaknya secara resmi membagikan informasi berupa tautan transaksi Etherscan pada penggemarnya.

Dalam postingan tersebut sebanyak 388,999 ETH atau sekitar 1 Juta dolar AS telah donasikan untuk membantu Ukraina dalam memperkuat angkatan bersenjatanya melawan pasukan Putin. Inisiatif ini muncul setelah beberapa pihak telah lebih dulu mengirimkan sumbangannya dalam bentuk kripto ke dompet digital yang sudah disediakan pemerintah Ukraina. Bergabungnya BAYC dalam sumbangan Ukraina tentunya sangat memberikan dampak besar bagi negara terdampak perang terlebih proyek NFT tersebut mememiki popularitas yang tinggi dibanding dengan token digital lainnya.

Bahkan keberadaannya kerap diburu para selebritas dunia seperti penyanyi legendaris Justin Bieber dan Eminem, serta pesepak bola asal club Brasil, Neymar Kevin Hart. Berkat ramainya sumbangan yang di terima pemerintah Ukraina, platform pertukaran aset digital Merkle Science, mengitung setidaknya saat ini dompet digital Ukraina suskes menggalang dana sebanyak 7 juta dolar as dalam bentuk Ethereum. Dana yang terkumpul tak hanya digunakan untuk memenuhi stok medis, presiden Volodymyr Zelensky menyebut sejauh ini donasi kripto tersebut telah digunakan untuk memperkuat angkatan militernya dengan membeli peralatan seperti rompi anti peluru, drone, bahan bakar, hingga kacamata tahan panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.