Cerita Upaya Senyap PSIS Telikung Arema-Persija-RANS-Persis Gaet Carlos Fortes dan Marukawa

Cerita Upaya Senyap PSIS Telikung Arema Persija RANS Persis Gaet Carlos Fortes dan Marukawa PSIS Semarang membuat kejutan menjelang Liga 1 musim depan. Hanya berselang beberapa jam setelah Liga 1 2021 menuntaskan laga terakhirnya, Laskar Mahesa Jenar membuat pengumuman perekrutan dua nama paling diburu di sepakbola nasional saat ini, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto ceritakan kisah di balik merapatnya Taisei Marukawa dan Carlos Fortes ke skuad Mahesa Jenar. Dua pemain ini sebelumnya diperkenalkan dalam sesi jumpa pers yang dihadiri beberapa petinggi tim Mahes Jenar, Jumat (1/4/2022). Juniato mengaku PSIS sudah membidik dua pemain ini.

Seperti diketahui Taisei Marukawa menjadi pemain terbaik Liga 1 2021 2022 dan sudah mencatatkan 17 gol dari 32 dan 10 asist dari 32 penampilan. Sementara Carlos Fortes musim ini mengoleksi 20 gol dari 31 pertandingan bersama Arema FC. Terkait transfer bomber asal Portugal ini, Arema FC selaku pemilik lama, bak kebakaran jenggot.

Transfer Carlos Fortes dinilai kontroversial karena sang pemain masih memiliki kontrak aktif di skuad Singo Edan. Masa sisa kontrak, disiratkan pihak Arema FC, sebenarnya jadi momen krusial bagi manajemen untuk membicarakan pembaruan kontrak Carlos Fortes. Arema FC merasa 'tertelikung' atas langkah Carlos Fortes yang langsung memutuskan bergabung dengan PSIS Semarang.

Namun, sang striker cepat cepat memberi klarifikasi dengan menyodorkan tiga poin penjelasan yang mengkonklusikan, tak ada pelanggaran dalam kontrak dan transfer sudah sesuai dengan aturan FIFA. Adapun soal Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, dua pemain ini sudah pasti akan jadi pemain yang diperebutkan oleh klub Liga 1 musim depan. Hal ini yang membuat tim PSIS mulai membuka komunikasi dengan dua peman tersebut.

Selain itu pembicaraan kontrak pemain dengan mantan klub mereka gagal mencapai kata sepakat. "PSIS secara silent mendapatkan pemain pemain bagus akhirnya kita dapatkan." Langkah untuk mendapatkan jasa kedua penyerang ini tidak mudah.

PSIS harus bersaing dengan RANS Cilegon FC, Persis Solo, dan Persija Jakarta. Langkah pendekatan terhadap kedua pemain ini disebut melalui proses panjang. Keberhasilan mereka menelikung para rival, disebut dilalui melalui perjuangan berat.

"Perjuangannya sangat berat. Memang perjuangannya panjang. Mohon maaf saya sebutkan saja, RANS,Persis Solo, dan Persija berminat." Alhamdulillah manajemen dengan semangat yang menyala, dan mengikuti aturan yang ada." Alhamdulillah kami bisa dapatkan tanda tangan Taisei Marukawa," ujarnya.

Junianto menegaskan jika dua penyerang ini menjadi jawaban atas kebutuhan PSIS Semarang di lini depan. Seperti diketahui musim lalu tim Mahesa Jenar hanya bisa mendapatkan 35 gol sepanjang 34 pertandingan Liga 1 2021 2022. Dua pemain tajam ini diharapkan bisa memaksimalkan skema serangan tim Mahesa Jenar.

"Akhirnya Alhamdullillah kita bisa dapatkan apa yang selama ini menjadi kekurangan kita yakni lini depan," ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.