Hasil Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Amukan Chelsea & Spurs, Arsenal Senasib dengan MU

Berbagai laga seru mewarnai perhelatan pekan 32 Liga Inggris, termasuk kemenangan pesta gol yang diraih Chelsea dan Spurs, Minggu (10/4/2022) dinihari tadi. Chelsea secara brilian mampu mengandaskan perlawanan Southampton dengan skor enam gol tanpa balas. Kemenangan besar tersebut seakan menjadi respon positif Chelsea setelah kalah dalam dua laga beruntun melawan Brentford dan Real Madrid.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea semakin nyaman berada pada posisi ketiga dengan koleksi 62 poin. Sementara, Spurs juga mampu meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Aston Villa. Hattrick gol yang dicetak oleh Son Heung Min mampu membantu Spurs menang dengan skor empat gol tanpa balas.

Kemenangan melawan Aston Villa membuat Spurs menjauhi rivalnya yang berburu posisi empat besar, kini mereka berhak berada di urutan keempat dengan 57 poin. Uniknya, kemenangan telak yang diraih Chelsea maupun Spurs sama sama diperoleh dalam laga tandang pada pekan 32. Berbeda dengan nasib dua tim London tersebut, Arsenal malah terkapar kembali saat menjamu Brighton di Stadion Emirates.

Misi bangkit yang diusung Arsenal saat menjamu Brighton harus berakhir sia sia lantaran mereka kembali menelan kekalahan secara beruntun. Gol Martin Odegaard tidak cukup untuk membantu Arsenal terhindar dari kekalahan melawan Brighton di depan pendukungnya sendiri. Kekalahan melawan Brighton membuat Arsenal gagal mendulang poin dalam dua laga terakhir setelah sebelumnya kalah melawan Crystal Palace.

Arsenal pun seakan kehilangan momentum untuk mempertahankan posisi empat besar lantaran kekalahan beruntun tersebut. Tim Meriam London masih tertahan pada urutan kelima dengan koleksi 54 poin, terpaut tiga angka dari Spurs yang berada di posisi batas aman zona Liga Champions. Hal yang sama juga menimpa Manchester United yang kalah tak terduga melawan Everton.

Manchester United secara tak terduga harus mengakui keunggulan Everton dengan skor satu gol tanpa balas. Gol Anthony Gordon sudah cukup membuat Manchester United pulang dengan tangan hampa pada laga ini. Tim Setan Merah pun tertunduk lesu setelah laga lantaran gagal mengamankan poin melawan Everton.

Kekalahan tersebut tentu terasa menyesakkan bagi Manchester United yang tengah berjuang untuk bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Langkah Manchester United harus tertahan pada urutan ketujuh dengan koleksi 51 poin setelah kalah melawan Everton. Dengan menyisakan tujuh laga sisa musim ini, langkah Manchester United untuk bisa tembus empat besar terasa makin sulit.

Southampton 0 6 Chelsea Everton 1 0 Manchester United Arsenal 1 2 Brighton

Aston Villa 0 4 Tottenham Hotspur Watford 0 3 Leeds United Newcastle United 1 0 Wolves

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.