Jika Imbang Lawan Meksiko, Timnas U-19 Indonesia Bisa Melaju ke Semifinal? Ini Hitung-hitungannya

Jika Imbang Lawan Meksiko, Timnas U 19 Indonesia Bisa Melaju ke Semifinal? Ini Hitung hitungannya Timnas U 19 Indonesia berpeluang merebut satu tiket ke semifinal Turnamen Toulon 2022 di Prancis. Harapan itu muncul setelah Hokky Caraka dkk, akhirnya memetik kemenangan saat bersua Ghana dalam ajang Kamis (2/6/2022) malam WIB.

Pada laga pertama, Senin (30/5/2022), Garuda Nusantara mengalami kekalahan saat bertemu dengan Venezuela. Anak anak asuh Dzenan Radoncic dan Bima Sakti tersebut kalah dengan skor tipis 0 1. Kini para pemain Indonesia tampil lebih pede saat menghadapi wakil Afrika.

Sebelum bertanding, Radoncic sudah menegaskan bahwa anak anak asuhnya harus mengincar kemenangan untuk bersaing memperebutkan tiket semifinal. Meskipun memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi, nyatanya Ronaldo Kwateh dkk digempur habis habisan oleh Ghana sejak menit awal. Untungnya serangan serangan yang dilakukan oleh para pemain lawan itu belum berhasil menjebol gawang Timnas U 19 Indonesia.

Penjaga gawang Cahya Supriadi mampu tampil gemilang pada babak pertama. Pemain Persija Jakarta tersebut tercatat membuat tiga kali penyelamatan penting saat laga memasuki menit ke 11. Di pertengahan babak pertama, Indonesia akhirnya mampu keluar dari tekanan Ghana.

Mereka mulai berani mengancam pertahanan Ghana. Akan tetapi peluang para pemain Timnas U 19 Indonesia masih bisa dihadang oleh bek bek Ghana. Skor 0 0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, giliran Timnas U 19 Indonesia yang coba mengambil alih jalannya pertandingan. Hal itu mereka lakukan demi mencegah Ghana mencetak gol terlebih dahulu. Gol yang ditunggu tunggu oleh para pemain Timnas U 19 Indonesia pun hadir pada menit ke 58.

Raka Cahyana berhasil memecahkan kebuntuan Indonesia pada babak kedua ini. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang Hokky Caraka yang tak mampu dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Ghana, Vincent Anane. Tendangan Raka Cahyana tersebut berhasil mengubah skor menjadi 1 0 untuk keunggulan Timnas U 19 Indonesia.

Setelah gol tersebut, Timnas U 19 Indonesia sepertinya diminta untuk fokus bertahan oleh Radoncic. Sebab Ghana kembali berhasil memegang kendali pertandingan. Mereka berkali kali coba mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Akan tetapi Cahya Supriadi benar benar menampilkan permainan yang cukup gemilang di laga tersebut. Skor 1 0 bagi kemenangan Timnas U 19 Indonesia atas Ghana pun tak berubah. Dengan hasil ini, Timnas U 19 Indonesia berhasil meraih poin perdana mereka di ajang Turnamen Toulon 2022.

Setelah laga itu, Venezuela memetik kemenangan 2 1 atas Meksiko. Walhasil, Venezuela mantap memimpin klasemen Grup B dan lolos sebagai juara grup, meski masih menyisakan satu laga. Meksiko untuk sementara di posisi kedua, Indonesia ketiga, dan Ghana keempat.

Meksiko dan Indonesia sama sama mengoleksi 3 poin, sedangkan Ghana sudah tersingkir. Laga terakhir 5 Juni 2022 akan menjadi penentuan siapa yang berkesempatan mendampingi Venezuela sebagai runner up terbaik. Venezuela akan melayani Ghana, sedangkan Indonesia berjumpa Meksiko.

Garuda Nusantara tentu saja wajib menang untuk mengamankan tiket runner up terbaik. Jika imbang, maka persaingan dengan tim tim lain teramat ketat, bahkan cenderung gagal. Tiket itu juga akan diperebutkan tim tim lain dari Grup A dan C.

Dari Grup A masih ada Argentina, Prancis, dan Panama. Dari Grup C semua tim masih berpeluang meraih tiket runner up terbaik, yakni Jepang, Komoro, Kolombia, dan Aljazair, karena baru melakoni satu laga. Venezuela 2 2 0 0 3 1 +2 6 2 Meksiko 2 1 0 1 2 2 0 3 3 Indonesia 2 1 0 1 1 1 0 3 4Ghana 2 0 0 2 0 2 2 0

Juni 2022 19.00 WIB Venezuela Vs Ghana 22.30 WIB Meksiko Vs Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.