Liverpool dan Real Madrid, Dua Tim Kembar yang Akan Duel di Final Liga Champions

Real Madrid kembali membuktikan diri sebagai salah satu tim terbaik dunia. Pasukan Los Blancos sukses mengalahkan Manchester City secara dramatis. Real Madrid menang dengan skor tipis 3 1, Kamis (5/5/2022).

El Real harus berterima kasih kepada Rodrygo Goes yang tampil sebagai juru selamat mereka. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini mencetak dua gol pada menit ke 90 dan 91. Dwigol Rodrygo ini memaksa pertandingan berjalan hingga babak perpanjangan waktu.

Di sinilah mental juara Real Madrid berbicara banyak. Mereka mencetak satu gol lagi lewat Karim Benzema melalui tendangan penalti. Tiga gol dari El Real ini seakan membuat lesakan Riyad Mahrez di pertengahan babak kedua mubazir.

Alhasil, agregat pertandingan berakhir untuk kemenangan Real Madrid, 6 5. Kemenangan atas Manchester City ini membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti akan bersua Liverpool di final Liga Champions. Pertemuan dengan Liverpool di final Liga Champions ini bak sudah tersusun dengan baik.

Sebab, keduanya sama sama memiliki jalan terjal di fase empat besar lalu. Keduanya sama sama melakukan comeback dramatis atas lawan lawannya untuk memastikan diri tampil di final Liga Champions. Liverpool sendiri sempat tertinggal dua gol atas Villarreal di babak pertama.

Agregat pun imbang 2 2 bagi kedua tim. Itu sebelum pelatih Jurgen Klopp melakukan keajaiban dengan memasukkan Luis Diaz di babak kedua. Diaz menjadi insipirasi The Reds menyarangkan tiga gol dalam 45 menit kedua.

Tim asal Merseyside inipun menang dengan skor 2 3. Agregat berubah menjadi 2 5 bagi The Reds. Keberhasilan Real Madrid dan Liverpool melakukan comeback dramatis ini menunjukkan tanda penting.

Keduanya sama sama tak menyerah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga usai. Mereka akan terus mencari peluang untuk mencetak gol yang dicari. El Real dan The Reds memiliki barisan pemain senior yang tahu cara menang di saat kritis.

Peran Karim Benzema dan Mo Salah bagi kedua tim tak perlu diragukan lagi. Faktor faktor inilah yang belum dimiliki oleh Manchester City dan Villarreal. Layak ditunggu pertemuan Real Madrid dan Liverpool di final kelak.

Pastinya, laga berkualitas kelas wahid bakal tersaji dari Paris, Prancis. yang menjadi venue final Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.