Menghayati Peran Korban KDRT, Amanda Rigby Menyendiri Sebelum Syuting

Amanda Rigby menerima tantangan baru membintangi peran Salwa dalam film layar lebar bertajuk 'Atas Nama Surga'. Amanda Rigby beralasan menerima tawaran film Atas Nama Surga, karena jalan ceritanya sangat menarik, serta menjadi lawan main dari artis artis hebat. "Karena ceritanya beda, dsri segi karakter gak pernah memainkan karakter ini, sama sutradara dan lawan main. Pas diajak langsung mau," kata Amanda Rigby ketika ditemui di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Artis berusia 30 tahun itu merasa peran Salwa cukup menantang dirinya. Ia harus bisa memainkan emosinya yang bisa berubah dari sedih, bahagia, hingga menderita. Pasalnya, diakui Manda, Salwa adalah sosok perempuan yang memiliki ketakutan besar akan suaminya, yang selalu melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). "Salwa karakter yang detil dan belum pernah aku mainin. Ini karakter yang ketakutan sama suaminya, ada rasa cinta sama mantannya bawa orang tua, sedih," ucapnya.

"Jadi untuk mengeluarkan dan mempertahankan emosi itu tantangan sendiri," sambungnya. ]Guna mendalami rasa ketakutannya, Amanda punya caranya sendiri. Sebab, ia harus menjadi sosok wanita yang hidupnya penuh dengan rasa takut karena jadi korban KDRT. "Aku lebih ke nnton film, wanita yang tersakiti. Ada kdrt, ngebayangin gimana rasanya aku ada dalam peran itu. Sebelum tAke dikasih waktu dulu sama sutradara. Jadi diskusi sama sutradara," jelasnya.

Amanda Rigby juga meminta waktu beberapa menit kepada tim produksi, saat ia harus mengeluarkan emosinya yang ekstra. "Minta waktu untuk menyendiri. Supaya bisa mendalami adegannya," ujar Amanda Rigby. Film Atas Nama Surga rencananya akan tahang diseluruh bioskop Indonesia pada 16 Juni 2022. Film ini dibintangi oleh Della Dartyan, Miqdad Addaussy, Amanda Rigby, Piet Pagau, Ayu Dyah Pasha, dan masih banyak lagi.

Laporan Arie Puji Waluyo/Warta Kota Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.