Momen Terburuk Sandro, Bikin Blunder Sehingga Tercipta Gol Sanchez. Juve Kalah 1-2 dari Inter Milan

Alex Sandro mengalami momen terburuk dalam kariernya bersama Juventus. Bek kiri asal Brasil ini melakukan blunder yang berujung gol Alexis Sanchez hingga Juventus akhirnya kalah dramatis 2 1 dari Inter Milan dalam final Piala Super Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (13/1). Blunder Sandro itu terjadi di menit ke 120, hanya beberapa detik sebelum babak tambah berakhir.

Bermula dari serangan Inter Milan yang memang terus menekan sepanjang pertandingan. Dari sisi kiri Federico Dimarco melepaskan umpan silang spekulatif ke area kotak penalti. Bola melayang ke depan gawang, dan Sandro yang dalam posisi aman, menyambut bola dengan dadanya. Yang terjadi kemudian adalah tanda tanya.

Entah apakah dia coba menahan bola tapi keliru hingga bola memantul, atau coba mengumpan kepada rekannya, yang jelas bola tanggung dari Sandro itu dicuri oleh Matteo Darmian dan jatuh ke kaki Alexis Sanchez. Dengan mudah Alexis menjebol gawang Mattia Perin. Sebuah gol yang menyakitkan bagi para pendukung Juve.

Pasalnya mereka sempat unggul lebih dulu di menit ke 25 setelah Gelandang Weston McKennie menanduk umpan silang Alvaro Morata. Inter merespons gol ini dengan baik. 10 menit kemudian mereka bisa menyamakan skor lewat penalti Lautaro Martinez. Wasit memberikan penalti karena Mattia De Sciglio melanggar Edin Dzeko.

Skor 1 1 bertahan sampai habis waktu normal. Laga berlanjut ke babak tambahan hingga terjadilah gol dari blunder Sandro. Gol menit ke 121 itu tercatat jadi gol dengan menit paling akhir di sepanjang sejarah Piala Super Italia. Melewati rekor sebelumnya yang dipegang Striker Napoli, Gonzalo Higuain ke gawang Juventus yang tercipta menit ke 118 pada Piala Super Italia 2014.

Bedanya, gol Higuain kala itu lahir murni dibangun dari sebuah serangan. Bukan dari blunder seperti yang dilakukan Sandro kemarin. Sang bek kiri berusia 30 tahun ini pun sasaran kemarahan para Juventini. "Segera keluar dari klub kami.536 hari," tulis pemilik akun @NoALesSandro.

536 hari yang ditulisnya merujuk pada 536 hari menjelang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Ditulis di Gazetta.it, masa depan Sandro memang salah satu yang paling banyak dibicarakan di antara staf. Hanya saja kesulitan menjualnya membuat dia tetap bercokol di Turin.

Sebelum Piala Super ini, momen buruk Sandro adalah saat dia jadi titik lemah dalam kekalahan 4 0 dari Chelsea. Publik Italia juga belum lupa dengan momen "berdarah" lain yakni ketika Sandro mencetak gol bunuh diri saat melawan Sporting Lisbon di Liga Champions 2017. Momen bunuh diri lainnya adalah saat Juventus kalah 0 2 dari Fiorentina pada Desember 2020, yang menjadi kekalahan pertama Juve bersama Pirlo saat itu.

Pelatih Allegri tak menyalahkan Sandro secara langsung. "Kami melakukan kesalahan naif lima detik jelang akhir pertandingan," ujarnya. 121 Gol Alexis Sanchez menit ke 121 menjadi gol dengan menit paling akhir di sepanjang sejarah Piala Super Italia. Melewati rekor Striker Napoli, Gonzalo Higuain ke gawang Juventus menit ke 118 pada Piala Super Italia 2014.

Handanovic 7, Skriniar 8, De Vrij 7, Bastoni 7, Dumfries 7, Calhanoglu 6, Brozovic 7, Barella 7, Perisic 8, Dzeko 6, Martinez 7.. Pemain pengganti: Sanchez 7, Correa 6, Dimarco 6, Vidal 6. Perin 7, De Sciglio 6, Rugani 6, Chiellini 6, Alex Sandro 5, Bernardeschi 7, McKennie 8*, Locatelli 7, Rabiot 6, Kulusevski 6, Morata 5.. Pemain pengganti: Dybala 5, Arthur 5, Bentancur 5, Kean 5. Inter Juventus 2 Gol 1 63% Penguasaan bola 37% 23 (6) Tendangan (akurat) 8(2) 17 Pelanggaran 17 4 Kartu kuning 3 0 Kartu merah 0 0 Offsides 0 7 Tendangan sudut 2 1 Penyelamatan 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.