MotoGP Mandalika: Sejumlah Alat Berat Didatangkan untuk Perbaiki Aspal Sirkuit Mandalika

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bergegas membenahi segala fasilitas Sirkuit Mandalika yang rencananya digunankan venue MotoGP 2022, termasuk kualitas aspal yang sempat dikeluhkan. Pada Jumat (18/2/2022) sejumlah alat berat untuk memperbaiki aspal Sirkuit Mandalika diberangkatkan dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Alat tersebut berupa, grup Alat Hampar Pengaspalan dan Alat Pemadatan Aspal Asphalt: Finisher, Tandem Roller, dan alat pendukung pengaspalanan seperti Asphalt Distributor, Power Drum, serta Kompresor dari PT Pembangunan Perumahan (PP).

Perbaikan sirkuit yang memiliki nama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit ini rencananya akan dimulai pada 20 Februari mendatang dengan target rampung sebelum race seri kedua MotoGP 2022. Berdasarkan informasi MGPA, sejak pukul 13.00 siang tadi alat berat yang disebutkan di atas sudah berlayar menuju lombok. Dan dari update terbaru pada pukul 23.50 WIB, kapal yang membawa berbagai alat berat tersebut mendekati Pelabuhan Lembar, Lombok.

Pada saat yang bersamaan namun berbeda tempat, tim PP juga tengah memastikan untuk kesiapan dan bahan baku untuk pengaspalan. "Tim PP sedang berada di Kota Palu untuk memastikan kesiapan dan kualitas bahan baku serta batu batuan untuk pengaspalan," lanjut rilis tersebut. Proses perbaikan ini bakal ditinjau langsung, tidak hanya dari MGPA sebagai promotor MotoGP Mandalika 2022, tetapi juga melibatkan, FIM, IMI, hingga Dorna.

"MGPA sudah turut serta dalam WAG yang berisikan berbagai unsur dari PP, ITDC, Konsultan serta diikuti FIM, IMI, dan Dorna yang akan turut serta memastikan kualitas bahan baku, pengaspalan, dan melihat jalannya proses pekerjaan dari waktu ke waktu, serta untuk memastika hasil pengaspalan yang baik," kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria. Dorna berharap untuk hasil yang terbaik agar para pembalap dapat menyuguhkan dan menampilkan performa terbaik mereka di atas Sirkuit Mandalika, baik disaat trek lurus maupun aksi susul menyusul di tikungan demi mendapatkan posisi dan perolehan nilai yang baik. Dan tentunya bisa menjadi suguhan menyenangkan bagi penggemar MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.