Mustika Ratu Bukukan Laba Usaha Rp 15,7 Miliar

Perusahaan kosmetik PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) membukukan penjualan bersih Rp 326,8 miliar di 2021, naik 2,6 persen year on year (yoy) dibanding periode yang sama di tahun 2020 yakni sebesar Rp 318,4 miliar. Sementara laba usaha tercatat sebesar Rp 15,7 miliar atau naik 23,6 persen dibanding periode yang sama di 2020 sebesar Rp 12,7 miliar. Jodi Andrea Suryokusumo, Direktur Keuangan PT Mustika Ratu Tbk mengatakan, selama tahun 2021 kategori Personal Care menyumbang kontribusi tertinggi terhadap pendapatan MRAT sebesar 73,2 persen.

"Pencapaian tersebut kemudian diikuti dengan kategori jamu, produk kesehatan dan kosmetik yang totalnya sebesar 26,8 persen," kata Jodi dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022). Dia mengatakan, perseroan terus fokus mengembangkan pasar di bidang Health, Beauty and Wellness melalui multiple channel distributions, termasuk medical channel dan e commerce. Untuk menjaga pertumbuhan penjualan di tahun 2022 ini, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) juga telah meremajakan berbagai produk dengan permintaan tinggi, termasuk Bengkoang Brightening Series, produk skincare series dari bahan alami dan halal.

“Didukung insentif makro ekonomi yang positif, mobilitas masyarakat serta gaya hidup yang semakin baik dan sehat, Manajemen PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yakin dan optimis kombinasi stimulan dan strategi di atas dapat membuat peningkatan penjualan di tahun 2022 ini,” kata Jodi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.