SUV Ukuran Penuh Face-Off Mobil Toyota Fortuner!

SUV Ukuran Penuh Face-Off Mobil Toyota Fortuner! Kembali pada tahun-tahun, SUV ukuran penuh tidak terlalu populer di India. Terlepas dari kenyataan bahwa penekanan pasar lebih pada mobil yang lebih kecil, bahkan para penggemar dan penggemar akan lebih memilih sedan. Namun seiring berjalannya waktu, trend ini berubah.

Sementara Pajero masih hadir di pasaran, dua mobil lain yang nyaris mencuri mojonya yakni Toyota Fortuner dan Ford Endeavour. Hari ini, kita akan membandingkan generasi terbaru dari kedua SUV butch ini untuk mengetahui mana yang lebih baik. Jadi mari kita cari tahu siapa yang menang dalam pertarungan Fortuner vs Endeavour kita.

Dengan diluncurkannya Pajero di awal tahun 2000-an, persepsi masyarakat tentang SUV telah berubah total. Mereka beralih dari kendaraan fokus off-road yang tidak praktis menjadi barang mewah yang melambangkan kekuatan dan kekuatan.

Secara pribadi, kedua SUV ini terlihat besar, dan memiliki proporsi dan ukurannya yang memang mengintimidasi. Namun, membandingkan dimensi, Ford Endeavour muncul sebagai pemenang yang jelas. Ini memiliki keunggulan panjang yang signifikan dan hanya sedikit menang atas Fortuner dalam hal lebar dan tinggi. Bahkan dalam hal jarak sumbu roda, Endeavour menang dan secara efektif berdiri lebih stabil di jalan dibandingkan dengan Fortuner.

Kedua mobil secara mengejutkan memiliki ground clearance yang sama dan pada 225mm siap untuk beberapa off-road yang murah hati. Ruang boot adalah aspek lain di mana Endeavour memiliki keunggulan yang kuat. Satu-satunya area di mana Endeavour kalah adalah dalam hal bobot yang 200 kilo lebih berat daripada Fortuner.

Bagaimana SUV Ukuran Penuh Face-Off Mobil Toyota Fortuner?
Kedua SUV sangat berbeda dalam hal kinerja dan dikemas dalam varian mesin yang sama sekali berbeda. Fortuner adalah satu-satunya SUV ukuran penuh di segmennya yang hadir dengan opsi bensin juga. The Endeavour melanjutkan tradisi yang ada dengan hanya memiliki pembangkit listrik diesel. Itu menutupi kurangnya pilihan dengan menawarkan dua varian diesel, lebih kecil 2.2 liter dan lebih besar 3.2 liter.

Performa Mesin Fortuner
Cukup aneh mengasosiasikan mesin bensin dengan SUV sebesar ini, tetapi cukup mengejutkan bahwa pabrik bensin Fortuner cukup kuat. Ini adalah unit 2,7 liter yang sama yang digunakan pada Innova Crysta MUV mereka. Mesin bensin sangat halus seperti yang Anda harapkan dan memiliki kekuatan yang cukup untuk memastikan Anda tidak mengeluarkan mur dari mesin setiap saat. Hal ini sangat penurut untuk penggunaan jalan raya dan kota. Satu-satunya downside adalah jarak tempuh yang sangat buruk.

Sebagai perbandingan, diesel 2.8 terasa jauh lebih konvensional. Berkendara di jalan raya adalah kebahagiaan dengan air terjun torsi yang tersedia. Turbo lag juga sangat minim dan terkelola dengan baik serta tidak menghambat pengalaman berkendara di kota Anda sama sekali. Mesinnya sangat serbaguna dan akan membawa Anda melewati jalan-jalan kota atau jalan raya dengan kemudahan serupa.

Performa Mesin Endeavour
Berbeda dengan Fortuner, Endeavour tetap menggunakan mesin diesel segmen biasa tetapi menawarkan dua varian perpindahan. 2.2 liter adalah pilihan yang lebih terjangkau, hemat bahan bakar dan user-friendly.

Meskipun perpindahannya kecil, ia mengemas banyak pukulan dan hampir mendekati diesel 2.8 Fortuner. Rasanya tidak kurang bertenaga atau eksplosif. Itu hanya cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. Inilah Artikel Mobil Fortuner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.