Usaha Erik Ten Hag Kembalikan Pola Latihan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag mencoba mengikuti cara Sir Alex Ferguson dalam usahanya mengembalikan kejayaan tim Setan Merah. Salah satu cara Tenyang diikutiHag yakni mengembalikan pola kedispilinan para pemain Manchester United di berbagai lini termasuk dalam hal latihan. Kini, para pemain Manchester United diwajibkan oleh Ten Hag untuk berlatih lebih awal, makan siang dan bersosialisasi bersama demi memperkuat keharmonisan tim.

Dikutip dari Manchester Evening , Ten Hag mulai menerapkan hal itu saat memimpin latihan perdana Manchester United pada tanggal 27 Juni 2022 lalu. Diketahui Ten Hag tiba di pusat pelatihan Manchester United yang berada di Carrington pada pukul 08.00 waktu setempat. Sementara para pemain Manchester United diwajibkan harus sudah hadir pada lokasi yang sama sebelum pukul 10.00.

Assisten Manchester United era Sir Alex Ferguson yang kini menjadi rekan diskusi Ten Hag diketahui menjadi sosok yang datang paling awal tepatnya pukul 07.45 dalam latihan perdana tersebut. Sejak Ten Hag masuk, kini para pemain Manchester United akan menjalani latihan rutin setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB, jauh lebih awal dari era Solskjaer memimpin tim Setan Merah. Erik Ten Hag juga meminta para pemain tetap makan siang dan bersosialisasi satu sama lain guna meningkatkan kekompakan dan keharmonisan tim.

Ten Hag bahkan cukup cermat juga dalam urusan rumput lapangan latihan, dimana ia meminta para karyawan klubnya memotong rumput tepat 15 mm. Pelatih berdarah Belanda itu juga mewajibkan para pemain Manchester United untuk menata baju latihannya dengan rapi serta mengelompokannya berdasarkan warna. Berbagai langkah cepat Ten Hag dalam mengatur kedispilinan para pemainnya itu seakan mengikuti apa yang pernah dilakukan Alex Ferguson semasa melatih Manchester United pada masa silam.

Saat ini, sebagian besar skuat Manchester United memang tengah menikmati suasana libur musim panas. Meskipun demikian, beberapa pemain seperti David De Gea, Luke Shaw, Van De Beek, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho terlihat sudah ikut latihan pramusim di Carrington. Selain itu, Erik Ten Hag juga memberi kesempatan kepada para pemain muda timnya seperti Shola Shoretire, Alejandro Garnacho, dan Zidane Iqbal untuk berlatih bersama dengan skuat utama Manchester United.

Ten Hag pun secara tidak langsung ingin mengembalikkan pola kedispilinan para pemainnya agar timnya bisa menuai kesuksesan lebih besar pada musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.